-->
Penerimaan CPNS 2019

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

       Sebelum dimulai segala sesuatunya alangkah baiknya kita perbaharui rasa syukur kita kehadirat ALLAH Subhanahu Wata'ala dengan mengucapkan Alhamdulillah. Mudah-mudahan kita semua termasuk kedalam golongan orang yang pandai bersyukur. Kemudian Shalawat berserta salam tidak bosan-bosannya kita curahkan kepada nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, Mudah-mudahan kita termasuk dari hamba-hamba yang mendapat syafaat dari beliau. Amiin.

    Kabar bahagia kembali datang dari pemerintah kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya yang berprofesi sebagai guru. Bagaimana tidak, pemerintah akan kembali membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk 100 ribu formasi.

    Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin mengatakan, lowongan CPNS ini dibuka bagi seluruh masyarakat Indonesia. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melalui Kedeputian bidang SDM Aparatur mengadakan Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 di Jakarta, Kamis (17/10).
    
    Dalam sambutannya, Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja menyampaikan bahwa kebutuhan untuk guru dan tenaga kesehatan masih menjadi prioritas. Maka dari itu, Setiawan menekankan agar perekrutan kedua sektor tersebut agar lebih diperhatikan guna membangun generasi bangsa yang unggul.

   Bertindak sebagai narasumber pada diskusi panel dalam acara ini, yakni Asisten Deputi Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian PANRB Arizal serta Deputi bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen.

       Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, Deputi Bidang Pembinaan Manajemen Kepegawaian BKN Haryono Dwi Putranto, serta seluruh pejabat dan para perwakilan dari instansi pusat dan pemerintah daerah.

Berikut ini Tahapan Kegiatan Pelaksanaan Rekruitmen CPNS 2019
Sources Image : Doc Pribadi 2019

Surat Edaran Lengkap Penerimaan CPNS 2019 silahkan klik Link dibawah ini:


  Persiapkan Diri dengan mempelajari soal-soal yang berhubungan dengan Tes Kompetensi Dasar (TKD), Tes Wawasan Kebangsaaan (TWK) dan Tes Kompetensi Pribadi (TKP).. Semoga Sukses...


Salam


guruberb4agi

LihatTutupKomentar

Renponsif 2